Selasa, 04 Maret 2014

Suka Salah Sebut Antara Gamepad dan Joystick??

Suka Salah Sebut Antara Gamepad dan Joystick??

Coba berapa pembaca disini yang suka salah sebut kalau gamepad itu joystick dan joystick ya joystick,hehe

HAVIT Optical Gaming Mouse [HV-MS846] - Red
(1)
LOGITECH Attack 3 Joystick [942000001]
(2)
LOGITECH Gaming Combo G100s [920005508]
(3)
LOGITECH Gamepad F310 [940000112]
(4)
Sekalian aja ya,semua dikategorikan dalam Gaming Device.Sekarang ayo diurutkan satu per satu.
  1. Mouse, sudah tahu kan semuanya, bedanya dengan mouse yang digunakan di kantor atau sehari-hari, kalau beda secara umum tidak ada karena mouse diatas dikhususkan untuk para Gamer,pernah main Counter Strike atau Call of Duty, bagaimana kalau mainnya pakai mouse sehari-hari dan dilakukan selama 3 bulan penuh. Hal pertama yang bisa terjadi mouse agak amnesia ya pas digunakan untuk kegiatan lain,sudah ditekan tombol klik kok tidak respon.Kenapa tidak respon? karena seringnya diperlakukan secara brutal saat bermain Counter Strike.Sudah pernah kan main CS,isinya tembak menembak kalau kalah cepat menembak,ya mati dong,makanya jari dan mouse harus ada ikatan batin,hehe. Makanya dibuatlah Gaming Device diatas si doi namanya HAVIT Optical. Sebenarnya banyak merk dan fitur-fitur yang dibawa oleh suatu gaming device.akan dibahas di artikel berikutnya.
  2. Joystick, ini nih alat wajib untuk Simulasi Pilot, sebenarnya tidak benar-benar wajib tapi lebih afdol kalau menggunakan joystick bisa mendapatkan pengalaman sesungguhnya saat menerbangkan pesawat. Game yang bisa dimainkan satu diantaranya ACE COMBAT. Coba cari di google atau nonton di >> youtube . Joystick bentuk secara fisik sudah sangat berbeda dengan gamepad, memilikki tuas seperti tuas di pesawat terbang sangat cocok memang jika digunakan untuk menerbangkan pesawat,tentunya hanya simulasi.
  3. Nah,kalau yang ini semua sudah hafal,ya keyboard dan mouse. Untuk pembelian ada yang satu unit ada yang terpisah, biasanya yang satu unit itu merk Logitech atau mungkin ada merk lain, pembaca bisa share disini. Penulis rasa untuk device yang satu tidak perlu dibahas karena digunakan dan pasti ada jika punya notebook/PC.
  4. Gamepad, yang terakhir di forum atau banyak list di google kadang ada yang salah sebut gamepad dengan joystick, ketika dikasih joystick beneran,ditanya namanya apa?? pasti bingung,hehe. Penulis awalnya juga bingung,setelah dilihat memang ada bedanya. Biasanya gamepad ini digunakan untuk bermain PES 2013 atau NFS.
Bagaimana sudah paham kan??
yang tercantum diatas adalah gaming device yang biasa digunakan oleh gamer maupun orang yang sedang kecanduan game.
Dimana pembaca bisa mendapatkan Gaming Device diatas?
di toko komputer pasti ada yang jual tapi kalau mau nggak ribet bisa belanja online.

Gaming Device diatas bisa dipesan dan dilihat di link berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar